FT UNP Padang. Departemen Teknik Sipil FT UNP mengadakan Lomba Merancang Jembatan pada Selasa 4 April 2023 di Gedung Serba Guna Fakultas Teknik UNP. Lomba ini mengusung tema Upgrade Keilmuan Teknik Sipil melalui kegiatan Civil UNP Bridge Competition 2023, Powerful And Efficiency Bridge For Support Future Infrastructure dengan menggandeng alumni FT yang telah diakui keterampilan dan keilmuannya di bidang desain jembatan di Indonesia.

Di kesempatan ini Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNP Dr. Mukhlidi Muskhir, S.Pd, M.Kom mengatakan bahwa kegiatan Lomba Merancang Jembatan diadakan oleh Departemen Teknik Sipil FT UNP selama 2 hari, yaitu 4-5 April 2023 di Ruang Serba Guna FT UNP. Menurut Dedi, panggilan akrab Dr. Mukhlidi, kegiatan perlombaan ini diyakini akan melahirkan mahasiswa yang kreatif , imaginatif dan innovatif, bukan mahasiswa yang ''mageran'' dan sibuk dengan status di medsos. Perlombaan tahun ini menimbulkan antusiasme mahasiswa ditandai dengan membludaknya jumlah peserta yang mendaftar, sehingga panitia harus membatasi jumlah peserta lomba yang ikut bertanding hanya 21 grup saja.

Di kesempatan ini Kepala Departemen Teknik Sipil Faisal Ashar, ST, MT, Ph.D mengatakan pemenang lomba ini nantinya akan mewakili UNP untuk mengikuti perlombaan sejenisnya di tingkat Nasional. 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh  HIMA Teknik Sipil dengan Ketua Pelaksana Aditya Fauzan Nul Haq. Sedangkan juri lomba adalah Dr. Eng. Eka Juliafad, ST, M.Eng, Risma Apdeni,S.T, M.T dan Majid Maulana. (Titis FT UNP/Humas UNP). (Ika-FT)

 

 

Operator
Share: